Jasa Kirim Paket ke Luar Negeri Paling Murah

Perkembangan zaman yang semakin pesat ini membuat orang-orang lebih memilih cara termudah daripada susah. Jika dahulu mengirimkan barang hanya bisa menggunakan beberapa layanan namun saat ini sudah tersedia banyak dan tinggal pilih saja. Salah satunya adalah jasa kirim paket ke luar negeri. Berbicara tentang estimasi waktu itu akan tergantung pada jarak kirimnya. Semakin jauh maka akan membutuhkan waktu yang lama.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa pengiriman barang ke luar negeri, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Mengingat jika sekali Anda menyerahkan ke eskpedisinya maka tidak dapat diperbaiki lagi kesalahan yang dilakukan, jadi sebelum itu lebih baik memperlajari terlebih dahulu apa-apa saja yang dibutuhkan. Tak perlu berbasa-basi lagi karena berikut ini akan dijelaskan secara terperici untuk Anda.

Cara Kirim Barang ke Luar Negeri

1.     Persiapkan barang dengan baik

Dikarenakan tujuan Anda menggunakan jasa kirim paket ke luar negeri maka hal pertama yang adalah mempersiapkan barang dengan baik haruslah dilakukan. Usahakan untuk mengemasnya dengan baik supaya barang dapat sampai dalam kondisi yang sama. Pasalnya masih ada beberapa orang yang mengeluh paket diterima dalam keadaan rusak atau lecet.

Hal inilah yang terkadang memicu kekecewaan dari pihak penerima. Terlebih jika Anda merupakan seorang produsen itu akan menjadi sesuatu hal yang kurang baik untuk nama usaha. Oleh karenanya pergunakan perekat dan tempat barang yang baik dan tidak mudah sobek. Anda dapat memakai kardus ataupun plastik.

2.     Pilih layanan ekspedisi

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah memilih jasa kirim paket ke luar negeri yang berkualitas. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa tempat pengiriman yang tersebar luas di Indonesia. Dengan begitu Anda wajib melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan pilihan.

Usahakan yang sudah ternama dan banyak melayani masyarakat. Karena hal ini dapat menjadi patokan agar Anda menemukan jasa yang terbaik. Jika sudah menemukan lakukan booking lokasi tujuan secara online lewat websitenya. Nantinya di halamannya akan tertera secara lengkap dan Anda bisa langsung memilih.

3.     Serahkan paket pada ekspedisi

Kemudian serahkan paket pada ekspedisi secara langsung dengan mendatangi kantornya. Namun jika tidak ada waktu untuk menyerahkan paket Anda bisa menelpon pihak layanan supaya datang ke rumah, dan kegiatan ini lebih praktis karena tidak harus keluar rumah.

4.     Melengkapi formulir pengiriman

Biasanya nanti Anda akan diberikan formulir pengiriman oleh pihak jasa kirim paket ke luar negeri. Silahkan isi dengan baik dan benar dan pastikan tidak ada kesalahan. Pasalnya apabila terjadi permasalahan ini yang ada paket tidak akan sampai ke lokasi dan dapat membuat pihak pengirim merasa kebingungan saat berada disana. Jadi berhati-hatilah dan cermati.

5.     Bayar tarif ongkosnya

Setelah selesai bayar tarif ongkos pengirimannya. Pada dasarnya jumlah nominal ongkir yang Anda tanggung sesuai dengan berat dan jarak tempuh pengiriman. Maka dari itu sebelum mengirimkan paket ada baiknya jika Anda mengecek terlebih dahulu lewat internet.

6.     Minta nomor resi untuk memantau proses pengiriman

Terakhir Anda harus meminta nomor resi pengiriman agar bisa mengecek secara berkala perjalanan barang. Tujuannya supaya Anda mengetahui sudah sampai mana paket yang akan dikirimkan tersebut. Sehingga ketika ditanya oleh penerimanya Anda dapat memberikan bukti dan jawaban yang spesifik.

Tips Ampuh Menggunakan Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Dalam mengirim barang menggunakan jasa kirim paket ke luar negeri Anda juga wajib mengetahui sejumlah tips ampuhnya. Dengan begitu proses yang Anda lakukan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala maupun keluhan apapun. Berikut ini akan dijelaskan secara terperinci untuk Anda.

1.     Mengemas barang dengan aman

Disebabkan barang tertumpuk dengan yang lain maka Anda harus mengemasnya secara aman. Hal ini bertujuan supaya paket Anda berkondisi baik dan tidak tergores meskipun tertimbung di bawah. Menggunakan selotip secara keseluruhan menjadi perlengkapan yang wajib Anda gunakan apabila paket merupakan dokumen penting.

Namun apabila barang mudah rusak karena benturan sebaiknya Anda memakai buble wrap atau packing kayu dan kardus dalam mengemasnya supaya lebih tahan terhadap goncangan ataupun benturan keras. Pentingnya lagi jangan sampai Anda melupakan alamat tujuan.

2.     Menggunakan jasa pengiriman yang paling tepat

Pilihlah ekspedisi yang paling tepat, artinya mempunyai jasa pelayanan kirim paket ke luar negeri yang terpercaya dan profesional. Selain itu pastikan juga bahwa layanan tersebut mempunyai sistem tracking paket supaya Anda lebih mudah dalam memonitoring paket selama perjalanan.

3.     Menentukan estimasi biaya kirim

Sebelum memutuskan menggunakan jasa ekspedisi Anda perlu membandingkan tarif atau biaya kirim antar layanan satu dengan yang lain. Usahakan menentukan yang paling murah supaya dapat menekan pengeluaran Anda. Karena semakin murah jasa kirim paket ke luar negeri itu menjadi pertanda yang bagus.

4.     Menggunakan asuransi

Ada kalanya seseorang mengirimkan barang yang sangat penting. Untuk itu penggunaan asuransi sangat disarankan, dan hal ini sudah disediakan oleh jasa itu sendiri jadi Anda tinggal memilihnya saja. Nantinya apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka perusahaan akan melakukan ganti rugi dengan estimasi nilai sesuai barang yang ada di dalam paket Anda.

Harga Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Pada dasarnya untuk setiap tarif pengiriman barang dengan jasa kirim paket ke luar negeri bisa Anda cek sendiri melalui website resminya. Namun yang perlu Anda tahu adalah setiap layanan, sebut saja Indoshipping akan dibedakan atas jenis barang yang hendak dikirim. Dalam jenis barang ini akan digolongkan menjadi 2 golongan yakni barang khusus dan umum.

Cek Biaya Ongkos Kirim Untuk Semua Negara, Klik

Adapun barang umum merupakan sandal, baju, tas, sepatu dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk yang khusus yakni obat, kosmetik, herbal dan lain-lain. Sebagai contoh Anda akan mengirimkan barang ke negara Amerika. Biasanya untuk 1 sampai 2 kg Anda harus membayar nominal senilai Rp 1.252.888 dan itu berlaku untuk selanjutnya.

Namun tentu saja biaya ini akan berbeda jika Anda harus mengirimkan barang ke Inggris ataupun Korea. Karena semuanya akan disesuaikan terhadap ketentuan dari setiap negara itu sendiri. Bahkan harga yang sudah ditetapkan pun akan berubah jika memang terjadi perbaikan aturan terkait jasa pengiriman antar negara yang terjadi. Oleh sebab itu Anda bisa selalu memantu perkembangannya lewat website Indoshipping.

Demikianlah penjelasan mengenai jasa kirim paket ke luar negeri yang wajib Anda ketahui. Mungkin jika pengiriman ini dilakukan pada antar individu dalam artian Anda bukanlah seorang penjual sedikit kesalahan tidak akan menjadi pengaruh bagi penerima. Namun hal berbeda justru akan terjadi pada produsen, dimana kualitas penilaian akan berpengaruh terhadap citra baik perusahaan Anda.

Kategori
Artikel Export

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar