Apa Yang Tidak Bisa Dikirim Ke Amerika Via Udara

Terkait regulasi di beberapa negara, Amerika Serikat termasuk negara yang regulasinya sangat longgar untuk pengiriman via udara. Namun begitu tetap ada beberapa jenis barang yang dilarang ke USA.Barang-barang tertenti tidak tidak akan diterima di Amerika Serikat  melalui udara karena berbagai alasan, termasuk peraturan pemerintah dan kebijakan keamanan. Daftar barang yang dilarang atau memerlukan izin khusus dapat berbeda-beda tergantung pada ketentuan yang diberlakukan oleh otoritas dan maskapai penerbangan. 

img-1700040253.jpg

Barang yang dilarang kirim ke USA via udara

Untuk beberapa jenis barang dibawah ini adalah barang-barang yang sudah pasti dilarang masuk ke USA dan barang sudah pasti akan ditahan saat melalui custom clearance yang ada di bandara USA.

  • Obat-obatan: Untuk obat-obatan jenis apapun, termasuk obat-obatan konsumsi pribadi, pasti akan dilarang masuk ke USA walaupun terdapat resep dokter sekalipun. Namun jika obat-obatan tersebut sudah memiliki izin dari BPOM dan terdapat surat keterangan dokter untuk penggunaan pribadi, akan bisa lolos dari pemeriksaan custom clearance.
  • Alat-alat yang terkait dengan penggunaan narkotika: Khusus untuk alat-alat untuk penggunaan narkotika, dilarang masuk di USA. Karena pada dasarnya, narkotika dan segala macam jenis pendukung untuk produksi dan konsumsi narkotika dilarang masuk ke Amerika Serikat.
  • Barang yang mengandung THC: Untuk semua barang atau produk yang mengandung THC (tetrahydocannabinol) dilarang masuk ke Amerika Serikat. Tetrahydrocannabinol adalah zat yang terkandung dalam tumbuhan ganja. Walaupun zat ini banyak digunakan dalam dunia medis, namun resiko penyalahgunaan barang yang mengandung zat tersebut juga sangat besar.
  • Daging Babi: Daging babi adalah termasuk komoditas yang dilarang masuk ke Amerika Serikat via udara. Hal ini mungkin mencakup tentang regulasi pemerintah lokal di sana terkait dengan kenaikan harga daging babi.
Bagaimana barang kita bisa dikirim dengan aman ke Amerika Serikat?

Untuk mengirimkan barang dengan aman ke Amerika Serikat melalui udara, pertama-tama pastikan Anda memahami peraturan dan persyaratan pengiriman internasional, termasuk daftar barang yang dilarang atau memerlukan izin khusus. Pilih maskapai penerbangan dan layanan pengiriman yang andal dengan pengalaman di bidang transportasi internasional. Pastikan barang Anda mematuhi standar pengemasan dan pelabelan yang disyaratkan, termasuk menyediakan semua dokumen terkait seperti faktur komersial, bill of lading, dan dokumen bea cukai. Pertimbangkan juga untuk mengemas barang-barang Anda agar tidak rusak atau hilang saat dalam perjalanan. Selalu tindak lanjuti setelah pengiriman dimulai dan pastikan untuk memberikan informasi kontak lengkap kepada penerima di Amerika Serikat untuk memastikan proses pengiriman berhasil.

Saat menggunakan jasa pengiriman, pastikan mereka memiliki pengalaman dan pemahaman yang baik tentang hukum internasional, serta pastikan Anda memberikan informasi yang akurat dan lengkap tentang produk yang akan dikirim. Pilih opsi pengiriman yang memungkinkan pelacakan dan penelusuran sehingga Anda dapat mengikuti perjalanan barang Anda secara real time. Dengan mengikuti peraturan dan menggunakan jasa kurir yang andal, Anda dapat memastikan pengiriman Anda ke Amerika Serikat aman dan efisien.

Untuk konsultasi lebih lanjut mengenai ekspor, dan harga kirim barang ke luar negeri, anda bisa chat langsung ke CS kami lewat Whatsapp DI SINI.

Kategori
Artikel Export

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar