Jasa Pengiriman Barang Ke Inggris (United Kingdom) Paling Murah Dan Praktis

Banyaknya WNI yang tinggal di negeri Ratu Elizabeth membuat jasa pengiriman barang ke Inggris semakin dicari. Selain itu, pedagang ritel di Indonesia semakin banyak yang mulai merambah pasar internasional. Musim pandemi rupanya tidak menurunkan intensitas pengiriman barang, justru meningkatkannya secara drastis.

Tarif pengiriman barang ke Inggris / UK dengan layanan Express:
1 - 2 Kg
    : Rp 963.066,-

3 - 5 Kg    : Rp 1.529.057,-

10 Kg       : Rp 3.089.065,-

20 Kg       : Rp 5.434.696,-

30 Kg       : Rp 7.407.723,-

Inggris atau dikenal sebagai United Kingdom merupakan salah satu negara yang ada di Benua Eropa. Negara ini termasuk salah satu negara dengan perekonomian terkuat selain Amerika, Tiongkok, dan Jerman. Tidak heran jika distribusi barang dan jasa di Inggris sangat tinggi. Beberapa merk dagang apparel mereka bahkan menguasa pasar global.

Mengenal Indoshipping, Jasa Pengiriman Barang Ke Inggris

Indoshipping merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman barang ke Inggris (UK). Jasa ekspedisi ini memiliki dua counter pusat pengiriman barang ke luar negeri. Yaitu dari Jakarta dan Surabaya. Jika pengguna jasa berada di luar kedua kota tersebut, maka bisa mengirimkan barang ke counter melalui kurir domestik. Misalnya JNE, JnT, Tiki, Pos, atau lainnya.

Sejauh ini, Indoshipping telah melayani pelanggan selama tujuh tahun. Sehingga dinilai cukup berpengalaman mengirimkan barang atau dokumen ke berbagai negara tujuan. Baik di wilayah Asia, Eropa, bahkan Amerika. Jasa ekspedisi ini juga cukup friendly dengan pemilik UMKM, pedagang ritel, maupun untuk kepentingan pribadi.

Apalagi ekspedisi ini melayani door to door. Sehingga penerima di negara tujuan hanya perlu menunggu di alamat tujuan. Selama pandemi, jasa pengiriman barang ke Inggris melalui Indoshipping tetap melayani pengiriman selama hari kerja Senin-Jumat.

Tarif Dan Fasilitas Selama Ekspedisi Ke Inggris.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa pengiriman barang ke Inggris bisa melalui Indoshipping. Tidak ada syarat khusus untuk setiap pengiriman barang. Hanya ada beberapa ketentuan untuk barang tertentu yang akan dirangkum dalam beberapa sub bahasan berikut:

1. Tarif Jasa Pengiriman Barang ke Inggris

Pengiriman barang menuju Inggris dikenakan tarif 963.066untuk 1-2 kg. Jika beratnya antara 3-5 kg maka tarifnya adalah 1.529.057 flat. Sementara untuk berat 10 kg dikenakan tarif 3.089.065, 20 kg sebesar 5.434.696dan untuk 30 kg hanya 7.407.723. Semakin berat barang, semakin murah tarifnya.

Sementara ini biaya kirim paket ke Inggris, kirim barang ke Inggris menempati tarif paling tinggi dibanding ke negara lain. Hal ini karena ada beberapa ketentuan yang membutuhkan bea administrasi untuk pengiriman barang ke Eropa. Maka jika ingin mengirimkan barang ke Inggris bisa sekaligus beberapa kilogram. Cara ini membuat tarifnya jauh lebih terjangkau.

Sementara untuk pengiriman lebih dari 30 kg bisa menghubungi customer service melalui fitur yang tersedia di website. Biaya tersebut belum termasuk asuransi jika nilai barang lebih dari $500.

Namun jika nilai barang kurang dari $500 maka biaya asuransinya sebesar Rp150.000,-. Untuk menentukan nilai barang, ekspedisi meng-input data sesuai persetujuan pengirim.

Waktu yang dibutuhkan oleh jasa pengiriman Indoshipping berkisar antara 3-5 hari kerja. Dengan estimasi kondisi normal. Namun untuk beberapa negara yang menerapkan lockdown, pengiriman tetap bisa dilakukan meskipun lebih lambat.

Atau jika ada regulasi pemerintah yang menyita waktu, pengiriman bisa lebih lambat dari estimasi sebelumnya.

2. Drop Point

Sejauh ini ada dua drop point yang beroperasi di Pulau Jawa. Pertama drop point Jakarta ada di daerah Kalideres. Alamat lengkapnya ada di Ruko Citra 7 Blok A3 No.8, Kalideres, Jakarta Barat.

Untuk Anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya bisa langsung datang ke alamat tersebut. Atau bisa juga menggunakan jasa GoSend atau Grab.

Untuk alamat drop point di Surabaya ada di Pucang Jajar Utara No.7. Anda bisa mengandalkan Google Map untuk menemukan alamat tersebut. Atau hubungi WA customer service Indoshipping di nomor 0895 185 10000 untuk respon lebih cepat. Anda juga bisa bekerjasama dengan ekspedisi lokal semacam JNE, J&T, Pos atau Tiki untuk mengirim ke drop point.

Kemudahan layanan Indoshipping mendukung terlaksananya program pemerintah dan semua pihak untuk menghentikan pandemi. Untuk detil biaya dan pembayaran bisa dilakukan via transfer.

Komunikasikan dengan customer service langsung untuk mendapat pelayanan maksimal di Indoshipping, salah satu jasa pengiriman barang ke Inggris.

3. Syarat Pengiriman Barang Khusus

Tidak semua barang bisa dikirim dengan mudah ke luar negeri. Ada barang yang terlarang untuk diekspor, seperti narkoba, senjata ilegal, atau barang berbahaya lainnya.

Secara umum, ada beberapa komoditas yang harus melalui prosedur khusus jasa pengiriman barang. Yaitu untuk pengiriman obat, herbal, skincare, makanan suplemen, dan makanan kering.

Pengiriman alat elektronik juga memiliki batas jumlah pengiriman. Untuk laptop maksimal hanya 1 unit. Gawai maksimal 2 unit dan Soundcard maksimal 2 unit.

Jika barang elektronik tersebut berbaterai, maka harus dipastikan daya saat pengiriman adalah 0%. Ini harus dipatuhi untuk mengurangi risiko perjalanan jarak jauh.

Pengiriman obat bermerek, suplemen makanan, skincare, makanan kering, dan herbal harus dikemas dengan menunjukkan komposisi. Untuk krim racikan dokter, harus ada resep dokter yang menyertai. Pastikan kemasan aman untuk perjalanan jauh dan tidak melebihi batas jumlah konsumsi pribadi.

Pengiriman untuk kepentingan pribadi tidak boleh melebihi jumlah konsumsi pribadi. Misalnya untuk pengiriman Panadol seberat 5 kg, akan ditolak karena dianggap tidak logis dalam skala pemakaian pribadi. Untuk itu pastikan jasa pengiriman barang ke Inggris tahu detil barang yang akan dikirimkan agar membantu proses distribusi barang melalui bea cukai.

Beberapa barang membutuhkan izin khusus sebelum diekspor. Seperti pengiriman akar bajakah, harus menyertakan dokumen karantina sebelum masuk ke beberapa negara. Untuk kopi, roasting atau giling hanya diperbolehkan maksimal 5 kg.

Promo Dan Harga Khusus

Indoshipping sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman barang ke Inggris sering mengadakan promo tarif. Seperti saat ini, awal 2021 ada potongan harga untuk pengiriman barang ke berbagai negara.

Harga khusus juga bisa diberikan untuk berat barang tertentu. Untuk memastikan besaran promo, silakan hubungi CS secara langsung.

Kontak Resmi

Untuk mengecek tarif reguler dan priority jasa pengiriman barang ke Inggris, Anda bisa mengeceknya melalui indoshipping.id. Sedangkan untuk membaca artikel dan testimoni pelanggan bisa disimak melalui indoshipping.info. Di kolom artikel tersedia penjelasan lengkap mengenai pengiriman barang ke berbagai negara.

Ketentuan Pengiriman Selama Pandemi Covid-19

Selama pandemi belum usai, maka pelayanan jasa pengiriman barang ke Inggris dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara tepat. Pertama dengan memberi kemudahan pengiriman barang menuju drop point. Dengan mengandalkan protokol kesehatan dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Pelanggan diharapkan bersabar jika dalam proses pengiriman memakan waktu lebih dari 5 hari kerja. Terutama untuk negara yang menerapkan lockdown. Karena hal ini disebabkan banyak faktor. Terutama regulasi pemerintah setempat dan berbagai kendala distribusi yang harus dihadapi tim di lapangan.

Demikian pembahasan megenai jasa pengiriman barang ke Inggris, semoga membantu Anda yang membutuhkan layanan terbaik. Indoshipping selalu siap membantu Anda mengantarkan barang atau dokumen sesuai alamat tujuan.

Kategori
Artikel Export

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar