Jasa Kirim Paket Ke Jepang Aman dan Terpercaya Di Indoshipping

Jepang sebagai negara yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi maupun ditinggali. Tidak heran jika banyak orang yang memilih Jepang sebagai tujuan untuk bekerja, sekolah, dan liburan. Apakah Anda juga tertarik untuk tinggal di Jepang atau sekedar berlibur? Nah, kalau Anda memiliki saudara atau kolega yang berada di Jepang akan kirim paket ke Jepang. Tidak perlu bingung ada jasa layanan ekspedisi terpercaya. 

Jasa Kirim Paket Ke jepang Murah Pakai Indoshiping Aja

Pesan Jasa Kirim Paket Barang ke Jepang

Mengirim barang atau paket ke Jepang akan mudah dilakukan jika prosedur dalam pengiriman lengkap. Oh iya, pilihlah jasa layanan yang profesional dan tentunya berpengalaman dalam seluk beluk secara detai pengiriman barang atau paket ke Jepang. Hal ini penting untuk menghindarkan dari barang tidak sampai tujuan atau tertahan di Bea Cukai. 

Anda sebagai pelaku usaha maupun pebisnis harus benar-benar mengecek dokumen kelengkapan barang yang akan di ekspor. Maupun paket yang dikirim oleh perorangan kepada penerima. Oleh karena itu, sebelum kirim barang ke Jepang dibawa atau di jemput oleh pihak jasa layanan pengiriman sebaiknya cek ulang. Pastikan barang yang dikirim bukanlah barang-barang yang dilarang masuk ke Jepang. 

Beberapa barang yang dilarang atau tidak diperbolehkan masuk ke Jepang. Antara lain, narkotika, psikotropika, opium, ganja, stimulan, dan alat penghisap candu. Senjata api seperti pistol, senapan, meriam bserta peluru, bubuk peledak, bubuk mesiu, dan lainnya. Buku, gambar, patung, dan barang lain yang dianggap mengganggu keselamatan atau moral masyarakat. 

Kirim paket ke Jepang cepat tentu lebih baik jika paket memiliki kecenderungan tidak tahan lama. Anda bisa memilih jenis layanan pengiriman dengan menggunakan pesawat. Ya, dengan pesawat pengiriman lebih cepat dan hemat waktu. Paket bisa sampai kira-kira dua hingga tiga hari. Tentu sangat menguntungkan karena paket lebih cepat sampai ke tangan penerima. 

Jika barang atau paket yang akan dikirim cukup berat dan bisa tahan lama. Boleh memilih jenis pengiriman menggunakan darat atau air. Pengiriman barang dengan jumlah besar bisa menggunakan peti kemas kapal lebih praktis dan efisien. Meskipun estimasi barang sampai di Jepang lebih lama. Dengan kapal tetap terjamin walaupun jangka waktu pengiriman lama. 

Anda perlu mempersiapkan dokumen jika akan kirim paket ke Jepang menggunakan jasa layanan pengiriman. Dokumen apa saja yang harus dipersiapkan? Dokumen yang dipersiapkan adalah packing list. Packing list merupakan dokumen penting sebagai wadah dari isi paket yang akan dikirim berupa alamat lengkap, jumlah, informasi barang, dan berat. 

Biaya Kirim Paket Ke Jepang Termurah dengan Indoshipping

Pastikan untuk mengecek biaya atau tarif pengiriman paket maupun barang ke Jepang. Tidak lupa untuk mengecek layanan yang akan diberikan kepada Anda sebagai pengguna jasa layanan kirim barang atau paket. Dengan mengetahui tarif atau biaya secara detail akan memudahkan pemilihan jenis kiriman. 

Barang atau paket dengan berat 1-2 kg akan dikenakan biaya kirim paket ke Jepang sebesar Rp 599.888,00 (flat). Berat 2-3 kg tarif Rp 865.000,00 (flat). Berat 10 kilogram dikenakan tarif sebesar Rp 1.879.888,00. Kemudian, berat 20 kilogram dengan tarif Rp 3.310.000,00. Sedangkan, berat 30 kilogram dikenakan biaya kirim sebesar Rp 4.619.888,00 

Biaya tersebut tetap akan dihitung antara berat aktual dan volume mana yang lebih besar. Harga lain bisa lagsung ditanyakan ke customer servis jaya layanan pengiriman yang Anda pilih. Oh iya, tarif tersebut sudah termasuk emergency surcharge untuk masa selama pandemi Covid-19. Jadi, harga tersebut sudah all in set, sehingga barang akan diterima penerima akan aman. 

Ketahui juga lama waktu kirim barang ke Jepang menggunakan layanan pengiriman Express Priority, yaitu 3 hingga 5 hari kerja. Namun, bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan regulasi pemerintah Jepang selama masa Pandemi Covid-19. Pemberitahuan akan dilakukan oleh pihak indoshipping jika terjadi perubahan atau kendala dalam pengiriman paket maupun barang. 

Layanan jasa pengiriman ke luar negeri termasuk Jepang pasti melayani kiriman paket Internasional atau servis untuk konsumen. Layanan kiriman tersebut antara lain Express untuk kiriman barang serta dokumen cepat, Ekonomi kirim barang tidak terlalu butuh waktu cepat. Lalu, E-Commerce diperuntukan bagi online shop dan UKM. Air Freigh Cargo jika barang yang dikirm dalam jumlah besar. 

Selain itu, ada layanan kirim paket Consolidation, yakni kirim barang dikumpulkan menjadi satu warehouse. Moving dipakai jika memerlukan jasa pindahan dari Indonesia ke Luar Negeri. Layanan Over Baggage Luggage merupakan kiriman barang penumpang yang over bagasi. Nah, Anda tinggal memilih layanan kirim paket ke Jepang cepat yang sesuai kebutuhan. 

Cara Kirim Paket Ke Jepang 

Kirim barang atau paket ke luar negeri seperti Jepang harus mengetahui cara pengirimannya. Jika, Anda kurang paham mengenai tata cara melakukan pengiriman ke luar negeri bisa menanyakan kepada jasa layanan pengiriman. Anda bisa menghubungi indoshipping https://indoshipping.info/. Berikut cara kirim paket atau barang ke luar negeri :

1. Siapkan Barang atau Paket yang akan Dikirim

barang atau paket yang akan dikirim ke Jepang sebaiknya dicek dengan cermat. Persiapkan barang maupun paket yang akan dikirim dengan ditempatkan pada kardus atau lainnya. Pastikan kirim barang ke Jepang merupakan kiriman yang aman, tidak mudah hancur busuk. Atur secara rapi item dalam kardus dengan rapi Cek ulang barang yang akan dikirim, mungkin kurang atau kelebihan. 

2. Persiapkan Formulir yang Diperlukan

Mengirim barang maupun paket tentu memerlukan dokumen pendukung, seperti formulir. Nah, formulir yang harus dipersiapkan adalah formulir pengiriman barang atau paket dari jasa layanan pengiriman. Formulir ini berisi tentang identitas lengkap pengirim maupun penerima, penjelasan mengenai barang yang dikirim sedetail mungkin dengan bahasa yang mudah dimengerti di negera tujuan. 

Biasanya pada form ini ada terjemahan bahasa Inggris jadi lebih memudahkan. Pada form ini terdiri atas tiga lembar yaitu salinan untuk ditempel di paket. Lalu, untuk jasa layanan pengiriman dan custom imigrasi. Serta, untuk pengirim. Diberikan setelah cek list barang selesai dilakukan. Form disertakan dengan cek list kirim barang ke Jepang yang tidak boleh, seperti barang mudah terbakar maupun berbahaya. 

Oh iya, jika kirim paket ke Jepang lebih dari satu item alias barang yang banyak maka perlu menggunakan formulir tambahan. Hal ini, untuk memudahkan penjelasan mengenai isi paket yag bermacam-macam. Serta, mengantisipasi pengecekan pihak imigrasi atau bea cukai. Jika, formulir lengkap maka paket pun akan lolos dan dikirm dengan cepat. 

3. Invoice Pengiriman

Kirim barang ke Jepang tidak boleh ketinggalan untuk invoice. Barang maupun paket akan mudah dalam proses pengiriman apabila dokumen lengkap. Oleh karena itu, invoice sebagai bagian dari dokumen yang diperlukan harus ada. invoice diberikan kepada jasa layanan pengiriman barang agar nanti pada saat pengecekan di bea cukai mudah. Apakah barang itu sudah kena bea masuk atau tidak. 

Nah, sudah paham bukan, jika akan kirim paket ke Jepang. Persiapkan dengan baik dan cermat setiap barang maupun item yang akan dikirim. Pastikan bukan barang atau item yang menimbulkan bahaya. Serta, tidak boleh melupakan dokumen penting yang harus disertakan. Dengan begitu, akan paket akan aman dan siap kirim. 


Kategori
Artikel Export

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar