Jasa Pengiriman Barang ke Arab Saudi Terpercaya Dengan IndoShipping

Kegiatan dari pembisnis online saat ini sudah semakin marak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Tak hanya berlaku untuk pengiriman barang lokal saja karena penjualan sampai luar negeri pun sudah disedikan oleh jasa pengiriman barang ke arab saudi Indoshipping. Tanpa takut melewati hal-hal yang sulit, karena pada kenyataannya akses yang mudah dan pelayanan memadai membuat siapapun bisa melakuaknnya.

Tarif pengiriman barang ke Arab Saudi / Saudi arabia dengan layanan Express:
1 - 2 Kg
    : Rp 858.185,-

3 - 5 Kg    : Rp 1.406.695,-

10 Kg       : Rp 2.971.074,-

20 Kg       : Rp 5.316.705,-

30 Kg       : Rp 7.130.045,-

Pesan Jasa Kirim Paket Barang ke Arab Saudi
Tentu saja sangat memungkinkan bagi para pembisnis Indonesia supaya dapat memperluas pangsa pasarnya, salah satunya ke Arab Saudi. Akan tetapi sekalipun Anda hanya sebagai pengirim namun tetap harus memperhatikan poin penting, supaya tidak menghambat proses, apalagi yang masih awam. Seperti halnya berikut ini akan disampaikan kepada Anda tentang informasi-informasi penting mengenai pengiriman paket ke luar negeri.

Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Kirim Barang ke Arab Saudi

Menggunakan jasa pengiriman paket ke arab saudi ke luar negeri atau Arab Saudi tentu saja sangat berbeda dengan lokal. Hal ini berkaitan dengan sejumlah aspek yang memang harud dipatuhi oleh pengirimnya serta mengerti akan batasan tentang jenis barang yang bisa dipaketkan dan tidak. Maka dari itu sebelum mengirimkan paket atau barang ke Arab Saudi, ada beberapa persiapan yang mesti dilakukan.

1.    Mempersiapkan paket atau barang dengan bijak

Mengetahui akan jarak tempuh pengiriman yang sangat jauh, jadi Anda wajib mempersiapkannya dengan bijak. Maksudnya Anda harus mempacking barang dengan baik, rapi, dan tidak ada celah untuk kerusakan. Supaya lebih kuat lagi Anda dapat memberikan pelapis yang tebal seperti selotip. Untuk bagian tempat barang dapat menggunakan plastik, kardus maupun kayu.

Namun sebaiknya juga menyesuaikan dengan kondisi barang yang akan dikiriman. Produk yang tidak mendapatkan perhatian khusus dari pengirim akan sangat rawan terkena goresan maupun kerusakan ketika berada di perjalanan. Disamping itu supaya kurir dapat langsung menuju lokasi tepatnya Anda juga wajib menyertakan alamat lengkap yang sesuai dan jika ada jalan sertakan saja supaya memperjelas.

2.    Mengisi data-data terkait dengan lengkap

Sebelum memakai jasa pengiriman barang ke Arab Saudi Anda juga harus menulis dengan lengkap nomor pengirim dan penerimanya. Hal ini bertujuan supaya kurir bisa dengan mudah menghubungi pihak terkait apabila terjadi sesuatu permasalahan yang tidak diinginkan, misalnya saja nyasar dan tidak menemukan alamat penerimanya.

3.    Jenis barang tidaklah yang dilarang

Seperti yang Anda ketahui bahwa meskipun barang diberikan pelindung berlapis-lapis sehingga tidak nampak dari luar namuan tetap saja masih ada peraturan ketat supaya tidak mengirimkan barang terlarang. Adapun sejumlah golongannya seperti narkoba, magnet, cairan korosif, peledak, dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini bertujuan supaya pihak bandara tidak menolaknya.

Sementara itu informasi penting yang harus Anda ketahui juga adalah terdapat beberapa barang yang membutuhkan penangan lebih intensif atau khusus. Pada umumnya golongan ini akan dibatasi dan disertai dengan adanya dokumen-dokumen tertentu. Misal kosmetik, obat-obatan, dan produk hewan.

4.    Mengecek estimasi biaya ongkir

Biaya pengiriman atau ongkir menjadi ketetapan penuh dari pihak jasa pengiriman barang ke arab saudi. Maka dari itu akan sangat disarankan untuk Anda supaya mengecek estimasi biaya ongkir ke Arab Saudi sebelum melakukan pengiriman, siasati pula jika terdapat biaya tambahan. Hanya saja memang peraturan ini akan berubah sesuai dengan regulasi negara masing-masing.

5.    Melakukan estimasi terhadap lama waktu pengiriman

Jarak pengiriman barang ke Arab Saudi tidaklah dekat seperti di daerah-daerah lokal. Jika Anda sudah memutuskan untuk mengirimkan barang terutama apabila paket yang dikirim tersebut harus segera tiba pada lokasi penerima maka melakukan estimasi terhadap lama kirim menjadi persoalan penting yang harus dicermati. Adapun yang bisa dilakukan adalah menambah waktu.

Tujuannya adalah meminimalisirkan terjadinya kendala yang tidak direncanakan dan dipikirkan sebelumnya. Mungkin tidak akan separah yang dipikirkan, hanya saja yang paling sering terjadi adalah paket tertahan di Bandara sehingga waktu yang dibutuhkan akan lebih lama dari perjanjiannya.

Ragam Jalur Jasa Pengiriman Paket ke Arab Saudi

Dalam mengirimkan paket menggunakan jasa pengiriman barang ke Arab Saudi ternyata bisa dilewatkan menjadi 2 cara. Berikut ini akan dijelaskan lebih jelas untuk Anda supaya lebi lengkap informasi yang didapat.

1.    Via laut

Jasa pengiriman barang ke arab saudi bisa menggunakan jalur laut. Artinya kapal barang atau kargo akan menjadi alat transportasi yang digunakan untuk mengangkut paket-paket yang akan dikirimkan pada suatu negara. Biasanya di atasnya akan terdapat kontainer dan di dalamnya itulah yang menjadi tempat untuk menampung barang sementara.

Jika dibandingkan dengan udara jalur laut dinilai lebih mudah dan murah. Penyebabnya kapal lebih banyak mengangkut barang sehingga membutuhkan waktu yang tidak singkat supaya dapat diberangkatkan secara bersama-sama ke negara tujuan.

2.    Via udara

Via udara mungkin sudah tidak asing lagi para pengirim barang, karena selalu menjadi pilihan yang paling banyak digunakan oleh orang. Pesawat adalah transportasi utama yang dipakai. Meskipun ongkos kirimnya lebih mahal, namun sangat cocok dipakai untuk pengiriman yang dibutuhkan mendesak.

Biaya dan Lama Kirim Paket Barang ke Arab Saudi

Mengirim barang lewat jasa pengiriman barang ke arab saudi memanglah tidak semudah yang dibayangkan. Selain pertimbangan hal penting Anda juga harus mengetahui berapa sih kisaran biaya untuk ongkirnya dan berapa lama pengirimannya. Meskipun Anda mempunyai peluang untuk bisa mengawasi perjalanan lewat smartphone namun tetap saja ini menjadi informasi yang cukup penting.

Menggunakan jasa yang terbaik memanglah konsep utama yang harus dipilih, mengingat tentu saja Anda tidak mau mengalami permasalahan dan kendala ketika sudah menyerahkan barang tersebut. Biasanya untuk mendapatkan yang demikian seperti Indoshipping cobalah untuk mengecek lama operasinya, karena semakin lama maka kulitasnya akan terbukti dan tidak mengecewakan.

Harga yang ditawarkan ketika Anda mengirimkan barang ke negara Arab Saudi per 1 kg adalah Rp 858.185. Hal ini tergantung dengan jenis barang yang akan dikirimkan dan beratnya. Semakin banyak maka juga bisa dihitung sendiri nominalnya. Teruntuk barang-barang yang berharga akan sangat disarankan menggunakan asuransi, dengan begitu terjaminnya kualitas barang akan tetap terjaga.

Sedangkan untuk lama pengiriman sendiri tergantung jalur yang dipilih. Untuk jalur udara akan membutuhkan waktu 2 sampai dengan 1 minggu, namun bagi laut bisa lebih dari itu karena memang tarifnya lebih murah. Akan tetapi semua ini hanya kisaran semata dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan peraturan dari setiap negara.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai jasa pengiriman barang ke arab Saudi di Indoshipping. Layanan ini memang sudah terbukti ampuh untuk dipercayai sebagai pangantar barang ke luar negeri. Oleh karenanya jika Anda meman benar-benar butuh jasa maka ada baiknya apabila mencobanya dan untuk mengetahui bagaimana informasi lengkapnya langsung saja buka website resminya dan tulis apa yang sedang dicari.

Kategori
Artikel Export

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar