Jasa Kirim Paket Ke Taiwan Cepat Sampai Termurah

Jasa Kirim Paket Ke Taiwan Cepat Sampai Termurah

Aktivitas perdagangan online yang semakin marak belakangan ini membuat distribusi barang tidak berlaku secara lokal saja. Bahkan, saat ini, penjualan hingga ke luar negeri pun bisa dilakukan dengan mudah. Tentu saja tidak menutup kemungkinan, penjual di Indonesia perlu mengirim barang ke luar negeri. Contohnya kirim paket ke Taiwan.

img-1611330965.jpg

Pesan Jasa Kirim Paket Barang ke Taiwan

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Kirim Barang Ke Taiwan

Mengirim barang ke luar negeri, tentunya berbeda dengan pengiriman barang antar daerah di dalam negeri. Hal ini terkait dengan beberapa regulasi yang harus dipatuhi. Selain itu, ada juga batasan-batasan tentang barang yang boleh dan dilarang untuk dikirimkan ke luar negeri. Maka dari itu, Saat kirim paket ke Taiwan, perlu melakukan persiapan terlebih dahulu.

1. Persiapkan Barang Dengan Baik

Mengingat jarak tempuh pengiriman yang cukup jauh, ada baiknya melakukan persiapan barang yang akan dipaketkan dengan baik. Artinya, pengemasan barang harus dilakukan dengan rapi, dan kompak. Selain itu, berikan lapisan pelindung sesuai kebutuhan. Misalnya saja dengan menggunakan buble wrap, styrofoam, atau plastik pelindung untuk menjaga kondisi paket.

Produk yang tidak dikemas dengan baik dan tidak ditambahi pengaman, tentunya akan rawan terjadi rusak di jalan. Selain itu, untuk kirim paket ke Taiwan, perlu menuliskan nama dan alamat penerima maupun pengirim dengan jelas dan lengkap. Bahkan, apabila penerima memiliki naman julukan, sebaiknya dicantumkan juga untuk menghindari terjadinya paket nyasar ke alamat lainnya.

Nama pengirim beserta alamat dan nomor kontak yang bisa dihubungi juga harus dicantumkan secara detail. Tujuannya adalah untuk memudahkan kurir melakukan konfirmasi jika ternyata ditemukan kendala saat mengirimkan paket.

2. Pastikan Barang Yang Dikirim Bukan Barang Yang Dilarang

Ada beberapa jenis barang yang masuk dalam kategori dilarang untuk pengiriman ke luar negeri. Beberapa di antaranya adalah bahan peledak, narkoba, flamable liquid, gas yang mudah terbakar, barang berharga, cairan korosif, magnet, dan lainnya. Pastikan bahwa paket yang dikirimkan tidak termasuk dalam kategori barang-barang tersebut, agar tidak ditolak saat di bandara.

Selain itu, ada juga beberapa jenis barang yang perlu penanganan khusus. Umumnya ini merupakan barang yang dibatasi dan tergolong perlu perlakuan khusus saat pengiriman dan harus disertai dokumen tertentu. Contohnya adalah pengiriman kosmetik, herbal, produk hewan atau binatang hidup, dan obat-obatan medis.

3. Melakukan Estimasi Biaya Secara Mendetail

Umumnya, biaya yang ditetapkan pihak ekspedisi belum termasuk biaya asuransi dan pajak. Oleh sebab itu, sebelum melakukan pengiriman kirim paket ke Taiwan, pastikan terlebih dahulu biaya-biaya tambahan yang mungkin akan timbul. Hal ini mengingat beberapa biaya tambahan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai perubahan regulasi masing-masing negara.

Biaya asuransi merupakan elemen biaya yang penting untuk diperhitungkan. Pengiriman dalam jarak jauh ini memang cukup berisiko. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir risiko tersebut, dapat dilakukan dengan mengasuransikan paket yang akan dikirim. Terutama jika barang yang dikirim merupakan barang berharga.

4. Pastikan Prosedur Komplain

Risiko kerusakan atau paket hilang mungkin saja terjadi. Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan terlebih dahulu prosedur komplain yang mungkin saja berbeda di setiap perusahaan pengiriman. Jika pada saat kirim paket ke Taiwan, misalnya terjadi barang rusak atau hilang, umumnya komplain harus dilakukan dalam kurun waktu tujuh hari. Lewat dari itu biasanya komplain akan ditolak.

Namun, biasanya pihak jasa pengiriman tidak melakukan penggantian terhadap kerusakan barang atau kehilangan yang diakibatkan kelalaian pengirim. Misalnya paket yang rusak akibat pengemasan yang kurang baik. Begitu juga dengan paket yang hilang akibat penulisan alamat yang kurang lengkap.

5. Estimasikan Waktu Pengiriman Dengan Secermat Mungkin

Mengingat jarak yang cukup jauh saat pengiriman ke luar negeri, contohnya kirim paket ke Taiwan, estimasi waktu pengiriman perlu dilakukan. Terutama jika barang yang akan dikirimkan harus segera tiba di alamat tujuan, contohnya paket berupa dokumen. Estimasi pengiriman barang ini juga sebaiknya menambahkan waktu jika terjadi kendala saat pengiriman yang membuat paket lebih lama sampai.

Kendala yang umumnya terjadi terkait waktu pengiriman adalah paket yang tertahan di bandara atau di pelabuhan. Selain itu, perbedaan lama pengiriman juga bisa terjadi karena pemilihan moda pengiriman. Apabila pengiriman paket dilakukan melalui udara, yaitu menggunakan kargo pesawat, tentunya akan lebih cepat sampai ke negara tujuan. Hal ini karena pengiriman lewat udara tersedia setiap hari.

Berbeda halnya jika pengiriman dilakukan melalui jalur laut. Tentunya waktu yang diperlukan untuk pengiriman barang menjadi lebih lama. Sebab, waktu tempuh yang dimiliki sebuah kapal lat relatif lama. Meskipun demikian, biaya pengiriman paket ke luar negeri jika menggunakan kapal laut akan menjadi lebih murah. Hal ini disebabkan oleh pengiriman melalui kapal laut yang selalu dalam jumlah besar.

6. Selalu Jujur Mengenai Isi Paket

Hal yang cukup penting saat mengirim paket ke luar negeri adalah harus jujur saat mengisi formulir pengiriman mengenai isi paket. Mengingat ada jenis barang yang dilarang dan dibatasi dalam pengiriman barang ke luar negeri, kejujuran mengenai isi paket sangat penting.

Ketidakjujuran mengenai isi paket akan berdampak buruk saat pengiriman. Bisa saja paket akan tertahan di pelabuhan atau bandar udara. Hal ini akibat ketidak jelasan atau bahkan ketidaksesuaian antara dokumen penyerta dengan isi paket. Jadi, jika ada keraguan mengenai regulasi terhadap isi paket, sebaiknya dikonsultasikan dengan jasa pengiriman terlebih dahulu. Hal ini lebih baik dibandingkan bohong tentang isi paket.

Memilih Jasa Kirim Paket Ke Taiwan Yang Tepat

Saat ini, banyak jasa pengiriman barang yang bisa mengirim paket ke luar negeri. Contohnya, jika ingin kirim paket ke Taiwan. Tentunya harus jeli dalam memilih jasa pengiriman yang tepat. Sebaiknya pilih yang memberikan pelayanan terbaik. Pastikan agar pihak jasa pengiriman barang yang dipilih terbuka untuk memberikan informasi secara detail.

Selain itu, sebaiknya pilih yang sudah memiliki pengalaman cukup lama di bidangnya. Perhatikan pula layanan tambahan dan harga yang ditawarkan. Semakin optimal layanannya, ditambah dengan harga yang kompetitif, tentunya akan semakin menguntungkan.

Salah satu penyedia jasa kirim paket ke Taiwan adalah Indoshipping yang telah memiliki pengalaman selama sekitar tujuh tahun di bidang ini. Perusahaan ini telah menjadi mitra terpercaya bagi UKM dan pebisnis online dalam hal pengiriman barang ke luar negeri. Pengalaman yang cukup lama ini membuat Indoshipping memiliki nilai lebih dalam mengatasi kendala yang mungkin terjadi saat pengiriman barang.

Harga yang ditawarkan untuk kirim paket ke Taiwan pun cukup kompetitif. Tarifnya adalah Rp 11.000/kg untuk berat paket 1-21 kg. Adapun mengenai barang yang perlu perlakuan khusus, dikenakan tarif Rp 125.000/kg dengan bobot paket maksimal 5 kg. Indoshipping juga sering mengadakan promo yang bisa di-cek melalui www.indoshipping.info.

Itulah tadi hal-hal yang harus diperhatikan dalam kirim paket ke Taiwan. Dengan mengikuti semua ketentuan, pengiriman ke luar negeri tentunya tidak akan mengalami kendala. Apalagi jika menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri yang berpengalaman dan terpercaya. 

Sumber : https://indoshipping.info/jasa-kirim-paket-ke-taiwan-cepat-sampai-termurah-detail-432851