Jasa Kirim Paket Ke Singapore Menggunakan Layanan Indoshipping

Jasa Kirim Paket Ke Singapore Menggunakan Layanan Indoshipping

Perkembangan bisnis online saat ini sudah semakin pesat, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi. Selain itu perkembangan bisnis online juga tidak terlepas dari adanya perusahaan ekspedisi yang memberikan pelayanan pengiriman barang ke berbagai negara. Salah satunya melayani kirim paket ke Singapore yang dapat dilakukan dengan mudah serta harga yang terjangkau.

Pesan Jasa Kirim Paket Barang ke Singapore

Dengan adanya perusahaan ekspedisi maka dapat memudahkan para pengusaha bisnis online maupun para pembeli yang memerlukan jasa pengiriman ke Singapore. Dengan demikian aktivitas jual beli online ini dapat lebih mudah dilakukan. Karena baik pembeli maupun penjual dapat dapat menjual dan membeli barang hingga ke Singapore tanpa harus pergi ke negara tersebut.

Begini Cara Kirim Paket Ke Singapore

Saat ini sebenarnya banyak sekali perusahaan jasa ekspedisi yang melayani jasa kirim paket ke Singapore. Salah satunya adalah perusahaan ekspedisi Indoshipping yang memberikan pelayanan terbaik serta harga yang terjangkau. Selain itu perusahaan ekspedisi ini juga sudah sangat berpengalaman sehingga baik pembeli maupun penjual tidak perlu khawatir dalam melakukan pengiriman barang.

Selain sudah berpengalaman, cara pengiriman barang ke Singapore menggunakan jasa layanan ekpedisi Indoshipping juga sangat mudah. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa hal yang perlu diketahui mengenai cara pengiriman paket ke Singapore menggunakan ekspedisi Indoshipping, yuk disimak.

Tarif Harga Pengiriman Paket Ke Singapore

Selama masa pandemi Covid 19 ini perusahaan jasa layanan ekspedisi Indoshipping memberikan tarif harga promo untuk kirim paket ke Singapore. Namun besarnya tarif harga ini tetap diklasifikasikan berdasarkan jenis barang yang akan dikirimkan. Biasanya pengklasifikasian ini ada barang umum dan barang khusus. Barang umum meliputi tas, sepatu, baju, sandal dan yang lainnya dengan tarif sebagai berikut.

Berat barang 1 kg dikenakan tarif harga Rp 75.000. Sementara untuk berat barang 2-10kg dikenakan tarif harga Rp 70.000 Untuk berat barang 11-30 kg dikenakan tarif harga Rp 65.000. Sedangkan untuk berak barang lebih dari 30 kg silahkan dapat langsung menghubungi call center pihak Indoshipping di nomor 0895 185 1000.

Untuk pengiriman jenis barang khusus yang melebihi berat 3 kg pengirim dapat menayanyakan langsung kepada pihak Indoshipping. Tarif harga tersebut diatas baik untuk klasifikasi barang umum maupun barang khusus berlaku selama masa pandemi covid 19. Tarif harga pengiriman tersebut juga dapat berubah sewaktu-waktu dan tidak termasuk biaya asuransi.

Demi keamanan kirim paket ke Singapore sebaiknya menggunakan jasa Asuransi yaitu 1% dari nilai barang. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerusakan maupun kehilangan barang agar barang kiriman aman sampai ke tempat tujuan. Dengan menggunkan jasa Asuransi maka bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pihak Indoshipping dapat memmberikan penggantian dengan full.

Besarnya penggantian ini disesuaiakan dengan besarnya harga barang kiriman yang tercantum pada invoice pada saat pengiriman. Sedangkan bila barang kiriman mengalami kehilangan maka barang akan diganti sesuai prosedur. Biasanya pihak Indoshipping akan melakukan penggantian dalam tenggang waktu 2-4 Minggu.

Lamanya Waktu Pengiriman Paket Ke Singapore

Lamanya tenggang waktu kirim paket ke Singapore menggunkakan jasa layanan ekspedisi Indoshipping  tergantung dari jenis layanan yang digunakan oleh pengirim. Untuk layanan ekonomi biasaya tenggang waktu lamanya pengiriman antara 2-3 hari waktu kerja.

Cara Perhitungan Besarnya Biaya Pengiriman Paket Ke Singapore

Sebelem mengetahui mengenai perhitungan besarnya biaya kirim paket ke Singapore ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Salah satunya adalah masalah berat barang. Dal hal ini ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu berat sebenarnya, berat volume dan berat yang ditagihkan.

Untuk berat sebenarnya adalah berat barang kiriman yang sudah dipacking. Kemudian dilakukan penimbangan, maka hasil dari penimbangan tersebut yang dinamakan dengan berat yang sebenarnya. Sedangkan berat volume adalah berat barang dari hasil pengukuran barang yang akan dikirin yang sudah dipacking. Biasanya dihitung dengan rumus P X L X T : 5000.

Yang ketiga adalah berat yang ditagihkan kepada pengirim barang. Berat yang ditagihkan ini adalah jumlah biaya yang ditagihkan kepada pengirim oleh pihak Indoshipping. Berat yang ditagihkan ini adalah berat barang setelah dilakukan pengukuran dengan rumus tersebut diatas dan setelah dilakukan penimbangan.

Hal-Hal Yang perlu Diketahui Jika Terjadi Kendala

Ada beberapa hal yang perlu diketahui jika kirim paket ke Singapore mengalami kendala. Meskipun sebenarnya pihak ekspedisi telah melakukan antisipasi terhadap pengiriman barang dengan sebaik mungkin. Namun biasanya ada saja yang mengalami kendala misalnya barang yang dikirimkan ternyata tertahan pada custom di Negara tujuan.

Bila hal ini terjadi biasanya pihak penyedia jasa layanan eklspedisi akan mendapat informasi kenapa penyebab barang kiriman sampai tertahan. Kemudian langkah untuk penyelesaiannya pihak penyedia layanan ekspedisi kan melakukan kordinasi dengan berbagai pihak yang terkait. Untuk menghindari hal ini sebaiknya pengirim barang harus mengikuti arahan sesuai prosedur yang ditentukan.

Tata Cara Dan Prosedur Pengiriman Paket Ke Singapore

Sebelum melakukan kirim paket ke Singapore ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan agar pengiriman paket sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak penyedia jasa layanan ekspedisi. Berikut beberapa prosedur dan tata cara pengiriman paket ke Singapore yang perlu untuk diketahui.

Cara Kirim Paket Ke Singapore

Cara mengirim paket ke Singapore menggunakan jasa layanan ekspedisi Indoshipping dapat dilakukan dengan 2 cara. Bagi yang bertempat tinggal di sekitar kantor cabang yaitu Jakarta, Surabaya dan Sidoarjo dapat datang langsung untuk mengirimkan paket. Untuk yang tempat tinggalnya berada pada radius 10 km dengan kantor cabang maka dapat menggunakan layanan picup service.

Sedangkan bagi pengirim yang kebetulan bertempat tinggal jauh dari tempat kantor cabang Indoshipping, maka cara kirim paket ke Singapore dapat dilakukan dengan mengirimkan paket tersebut menggunakan jasa layanan ekspedisi lokal. Seperti JNE, TIKI, Pos Indonesia dan yang lainnya. Dengan menuliskan alamat lengkap pengirim dan juga penerima di negara tujuan.

Prosedur Pengiriman Paket Ke Singapore

Setelah paket diterima pihak Indoshipping maka untuk prosedur kirim paket ke Singapore maka akan segera dilakukan penimbangan ulang. Dari hasil penimbangan tersebut, hasil penimbangan yang terbesar yang akan dijadikan sebagai dasar besarnya biaya yang akan ditagihkan kepada pihak pengirim.

Menginformasikan Besarnya Jumlah Penagihan Kepada Pihak Pengirim

Setelah dilakukan penimbangan ulang kemudian pihak penyedia jasa layanan kirim paket ke Singapore akan menagihkan jumlah biaya kepada pihak pengirim. Kemudian setelah tagihan tersebut diterima pengirim maka akan segera dilakukan pembayaran melaui transfer bank. Setelah ada konfirmasi pembayaran dari pihak pengirim maka barang akan segera dikirim ke negara tujuan.

Demikian beberapa informasi mengenai jasa layanan kirim paket ke Singapore menggunakan ekspedisi Indoshipping. Semoga dapat bermanfaat.

Sumber : https://indoshipping.info/jasa-kirim-paket-ke-singapore-menggunakan-layanan-indoshipping-detail-432849