Jasa Kirim Paket ke Jerman Dengan Indoshipping, Keamanan Terjamin

Jasa Kirim Paket ke Jerman Dengan Indoshipping, Keamanan Terjamin

Perjalanan yang panjang dan membutuhkan aktu berhari-hari menjadi salah satu kegiatan yang akan dilalui paket Anda ketika dikirimkan ke luar negeri. Tak jarang yang melalui transit di beberapa negara terlebih dahulu sebelum benar-benar dikirimkan ke lokasi tujuan. Dalam hal ini Anda sebagai pengirimlah yang wajib melacak di setiap harinya sudah sampai mana perjalanan kirim paket ke Jerman.

kirim paket ke Jerman

Sebelum itu sebenarnya ada satu persoalan penting yang wajib menjadi perkiraan Anda sebelum mengirimkan paket. Apakah itu?, Jawabannya adalah tips packing yang baik supaya pelanggan merasa senang dan tidak kecewa terhadap kinerja produsen barang pesanannya.

Tak sulit sebenarnya jika Anda mau menerapakan dan memahaminya. Supaya lebih jelas lagi Anda dapat memperoleh penjelasan di bawah ini.

Tips Packing untuk Kirim Barang ke Jerman

Pada dasarnya packing untuk kirim paket ke Jerman dibagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya seperti box, wood packing, palet, dan amplop. Namun disamping itu Anda pasti merasa bingung bagaimana cara membedakannya dan mencobanya. Tenang dan jangan bersedih karena sudah ada rangkuman yang dipersiapkan khusus untuk Anda dan pembaca lainnya, silahkan dicermati baik-baik.

1. Packing box

Box menjadi bagian pelindung yang dapat digunakan sebagai alas untuk barang yang akan dikirimkan ke luar negeri. Adapun jenis box yang dapat diterima oleh pihak mancanegara yakni plastik atau container plastik, box kardus, dan box stereo foam. Untuk segala jenis barang sebenarnya bisa menggunakan media ini, hanya saja Anda bisa memilih dan menentukan sendiri jenis barang yang layak menggunakannya.

Untuk kelebihan alat packing yang satu ini adalah melindungi barang yang Anda paketkan dari resiko kerusakan ketika berada di perjalanan dari Indonesia ke Jerman. Sementara itu ada beberapa tips untuk menggunakan kardus yakni menyesuaikan ukurannya, melapisi dengan bubblewrap, menyegel dengan isolasi atau lakban, menambahkan stiker, dan mengusahakan bobot barang tidak lebih dari 50 kg.

2. Packing palet

Untuk kirim paket ke Jerman Anda juga bisa menggunakan packing palet  atau kemasan palet. Biasanya penggunaannya adalah untuk barang-barang dengan jumlah yang banyak sehingga sebagai pengirim Anda tentu tidak mau bukan jika salah satu barang pesanan terselip dan tidak sampai di lokasi. Oleh sebab itu penggunaan palet sangat disarankan.

Sebagai contoh Anda ingin mengirimkan 10 box atau lebih paket, supaya tidak hilang gunakan packing yang satu ini. Untuk sekarang ini Anda dapat memilih diantara 2 jenis palet yakni plastik dan kayu. Tipsnya saat menggunakan packing palet adalah media pembungkus atau packing harus memenuhi standar ISPM, gunakan bahan plastik untuk menghindari biaya fumigasi, dan palet bisa dipakai beberapa kali.

3. Packing amplop

Selain menggunakan alat packing diatas Anda juga dapat memakai packing amplop untuk kirim paket ke Jerman. Namun untuk sebagain pengirim lebih memilih dokumen yang mengunakan alat ini, meskipun penggunaan barang juga tidak disalahkan. Hanya saja untuk barang tidak boleh yang berukuran besar, dan jumlahnya banyak.

Adapun contoh penggunaannya adalah mengirim satu sampai dua baju, mengirimakn souvenir dengan jumlah yang tidak banyak, mengirim sampel, buku serta barang-barang yang sekiranya dapat dimasukkan ke dalam amplop. Untuk itu pastikan Anda menyeleksi betul terkait jenis barang maupun jumlah yang akan dikirimakan jika mau mencobanya.

4. Packing kayu

Wood packing atau pengemasan menggunakan kayu adalah salah satu media yang sering digunakan ketika pengirim hendak mengirimkan barang berat ke luar negeri. Dengan catatan barang rentan rusak jika harus ditindih dengan barang lainnya. Jika ditafsirkan penggunannya ini sama saja dengan kirim barang ke daearh Indonesia yakni untuk barang elektronik, patung, lukisan, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya memang beberapa barang tersebut akan mudah pecah ketika menopang beban barang lebih berat darinya. Maka dari itu tak heran jika packing kayu menjadi pilihan yang paling sesuai. Kemasan peti ini akan memudahkan Anda untuk menjaga kualitas barang dari hal-hal yang merusak ketika berada di perjalanan.

Mengetahui Harga Kirim dan Lama Pengiriman Jasa Pengiriman Paket ke Jerman Indoshipping

Sebagai produsen yang akan melakukan kirim paket ke Jerman juga membutuhkan informasi mengenai harga ongkos kirim dan juga lama pengiriman. Hal ini sebagai salah satu kunci supaya Anda lebih mudah dalam menargetkannya ke konsumen. Selain itu Anda pun akan lebih mudah mempersiapkan pembayaran dan tidak akan membuang waktu percuma jika sudah mengetahuinya lebih awal.

Di Indoshipping sendiri harga per kilogramnya dibandrol Rp 693.103 dengan perkiraan waktu kisaran 5 sampai 6 hari saja. Namun apabila ada ketentuan yang berubah sesuai dengan ketetapan negaranya secara otomatis pihak layanan ekspedisi tersebut pasti akan menyesuaiknnya. Sedangkan untuk lama waktu kirim paket ke Jerman itu tergantung dengan kelancaran proses pengirimannya, jadi pantau terus lewat resinya.

Keuntungan Kirim Paket Barang ke Jerman Lewat Udara

Pada umumnya kirim paket ke Jerman memang bisa dilakukan via laut. Namun kebanyakan lebih memilih via udara karena lebih cepat sampai meskipun harganya lebih mahal. Adapun keuntungan yang bisa diperoleh jika menggunakan via pesawat yakni sebagai berikut.

1. Prosesnya lebih cepat

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa pengiriman paket lewat jalur udara lebih cepat dibandingkan kapal laut. Hal ini dikarenakan sudah ada perjanjian atau bentuk kerjasama khusus yang terjadi diantara pihak ekspedisi dengan pesawat komersial, sehingga aksesnya lebih mudah. Meskipun biayanya relative lebih mahal namun Anda bisa memakainya jika barang dibutuhkan dalam waktu yang singkat.

2. Jarak tidak menjadi kendala

Pesawat memang dirancang untuk mengantarkan orang dan barang ke berbagai pulau bahkan negara. Oleh karenanya jarak bukanlah menjadi kendala utama dalam bisnis online Anda. Sebab sekalipun rute dari Indonesia ke negara tersebut sangat jauh pasti tetap bisa tersampaikan dengan baik meskipun waktunya lebih lama dengan harga yang bertambah juga.

3. Keamanan lebih terjamin

Keamanan lebih terjamin menjadi keuntungan terakhir bagi Anda yang ingin mengirimkan barang. Mengapa?, pasalnya waktu yang diperlukan relative lebih singkat daripada jalur laut. Logikanya semakin cepat maka kemungkinan untuk berdesakkan dengan barang lain akan lebih terminmalisirkan, sehingga kerusakan pun tidak akan terjadi dan keamanan lebih terjamin.

Disamping itu pengiriman menggunakan pesawat juga menjadi penghalang penjarahan barang bawaan. Jika di laut kemungkinan ini jauh leih besar dan hal ini sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang di luaran sana. Jadi tidak hanya kerusakan saja yang diperkecil resikonya namun juga kehilangan akibat ulah manusia kurang bertanggungjawab.

Nah, itulah tadi penjelasan yang bisa menjadi informasi sekaligus panduan bagi Anda untuk kirim paket ke Jerman. Saat ini kemudahan memang sering dirasakan oleh dalam hal memperjualbelikan barang lewat online. Namun jangan lupa juga bahwa resiko bisa saja terjadi jika Anda kurang berhati-hati.

Sumber : https://indoshipping.info/jasa-kirim-paket-ke-jerman-dengan-indoshipping-keamanan-terjamin-detail-433813