Ekspor Barang dengan Jasa Kirim Paket Barang ke Filipina via Indoshipping

Ekspor Barang dengan Jasa Kirim Paket Barang ke Filipina via Indoshipping

Filipina merupakan salah satu negara tetangga Indonesia. Bahkan kondisi geografisnya tidak jauh dari Indonesia. Mulai dari negara yang memiliki banyak pulau sampai negara yang memiliki banyak gunung berapi. Kerja sama Filipina dan Indonesia sudah dimulai sejak dahulu.

Oleh karena itu, banyak bermunculan jasa kirim paket barang ke Filipina. Sehingga memudahkan bagi warga Indonesia jika memiliki usaha atau saudara negara tersebut.

Tarif pengiriman barang ke Filipina dengan layanan Express:
1 - 2 Kg
    : Rp 544.462,-

3 - 5 Kg    : Rp 955.890,-

10 Kg       : Rp 2.106.100,-

20 Kg       : Rp 3.671.037,-

30 Kg       : Rp 5.023.057,-

Sebagai warga Negara Indonesia pasti tahu tentang keaneragaman budaya. Dan itu berpengaruh terhadap berbagai kerajinan tangan setiap daerah. Tahukah bahwa tidak sedikit kerajinan Indonesia yang sudah mendunia.

Sehingga banyak kerajinan Indonesia disukai oleh beberapa masyarakat negara lain. Sebagai warga negara yang baik, mengenalkan berbagai kerajinan tangan atau produk kebanggaan Indonesia ke negara lain, misalnya saja Filipina.

Berbagai Kerajinan Tangan dan produk Yang Bisa Pakai Jasa Kirim Paket Barang Ke Filipina

Ada berbagai macam nama jasa pengiriman barang ke Filipina. Sehingga memudahkan mengirimkan barang ke sana dan tentu saja dengan keamanan yang terjamin. Bahkan bisa mengirimkan pesanan barang yang mungkin ada saudara tinggal di Filipina. Jasa paket kirim barang ke Filipina Indoshipping bisa dijadikan alternatif. Beberapa barang kerajinan dan produk Indonesia yang bisa dikenalkan di Negara Filipina sebagai berikut.

1. Batik

Tidak perlu diragukan lagi bahwa kain batik Indonesia sudah mendunia. Bahkan tidak sedikit hasil tangan desainer Tanah Air dipakai oleh artis atau pengusaha luar negeri. Bukan hanya berasal dari Jawa saja. Beberapa pulau lain juga memproduksi kain batik dengan ciri khas tersendiri. Tidak ada salahnya jika mulai memperkenalkan kain batik ke Negara Filipina. Dengan kreasi corak tersendiri, akan lebih memperluas keragaman batik Indonesia.

2. Kain tenun

Siapa yang tidak menyukai kain tenun? Dengan motifnya yang unik dan kuat memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga kain tenun sudah dikenal luas di dunia. Untuk membuat kain tenun memerlukan ketekunan dan kesabaran.

Karena kain tenun yang baik jika dikerjakan sendiri secara manual atau tradisional. Dan harganya juga lebih mahal. Mengenalkan kain tenun dalam masyarakat Filipina bisa dilakukan ketika ada acara-acara resmi. Tidak perlu khawatir karena jasa kirim paket barang ke Filipina selalu melayani.

3. Fashion

Selain kain batik dan tenun yang bisa dikenalkan masyarakat Filipina, ada juga fashion Indonesia yang sudah mendunia. Beberapa merk produk Indonesia bahkan sering salah dikira buatan luar negeri. Itu membuktikan produk Indonesia tidak kalah dengan merk luar negeri yang sudah mendunia. Jasa kirim barang Filipina sudah siap untuk melayani pengiriman berbagai macam fashion Indonesia dengan aman dan cepat.

4. Barang anyaman

Ternyata beberapa anyaman produk Indonesia juga banyak peminatnya. Karena terlihat unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Mengayam merupakan salah satu seni yang menghasilkan pola yang indah. Dengan cara menyilangkan beberapa bahan yang sudah dikeringkan.

Misalnya kayu rotan, daun pandan, lidi, dan yang lainnya. Barang anyaman sangat cocok dipakai sebagai hiasan rumah modern sehingga terlihat klasik. Jangan takut rusak ketika mengirimkan anyaman, karena jasa kirim paket barang ke Filipina memiliki cara supaya barang tersebut aman.

5. Kopi

Ada berbagai macam kopi yang diproduksi oleh Indonesia. Bahkan Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbaik dan terbesar di dunia setelah Brazil dan Kolombia. Ada beberapa jenis kopi yang diminati oleh pasar internasional.

Ada kopi arabika yang berasal dari Gayo, Bali, Toraja, dan Bondowoso. Ada pula kopi Liberika dari Riau dan kopi robusta Temanggung. Sebelum menjual, cobalah buat beberapa sampel untuk dicoba oleh masyarakat Filipina.

6. Kerajinan kulit

Tidak banyak yang mengetahui bahwa hasil kerajinan kulit Indonesia mulai dikenal dunia. Bahkan kualitasnya tidak kalah dengan mode Eropa. Bahkan beberapa produk lokal mulai diburu oleh wisatawan asing karena kualitasnya yang baik. Tidak salah jika mencoba beberapa kerajinan kulit untuk dijual ke Filipina.

Pada jasa kirim paket barang ke Filipina akan menambahkan bungkus agar barang tidak rusak sebelum sampai di sana. Bahkan ada yang memberikan tambahan peti kayu.

Itulah beberapa barang atau produk Indonesia yang sudah mendunia. Tidak salahnya jika bisa berbisnis salah satu produk tersebut atau memiliki produk sendiri. Sebagai seorang pebisnis baik di dalam atau luar negeri harus memiliki beberapa kualitas sebagai pengusaha sejati.

Sehingga ketika mulai merambah Negara Filipina akan siap mental dan fisik. Sebagai enterpreneur juga tidak lupa untuk mulai mencari jasa kirim paket barang ke Filipina yang aman dan terpercaya.

Beberapa Kualitas Yang Harus Dimiliki Oleh Pengusaha Sejati

Sebagai pengusaha, tentu memiliki ciri yang berbeda dengan pengusaha lainnya. Ada yang seorang pemikir, visioner, bahkan ada yang gila kerja. Mungkin juga ada pengusaha yang ambisius dan nyentrik.

Meskipun berbeda, harus tetap memiliki kualiitas sebagai pengusaha sejati. Ada beberapa ciri yang harus dimiliki oleh pengusaha. Berikut uraiannya.

1. Suka petualangan

Pengusaha sejati selalu menginginkan hal baru yang ingin dicoba. Misalnya merambah usaha ke Negara Filipina. Antara Indonesia dan Filipina memiliki budaya yang berbeda.

Tentu saja juga berpengaruh terhadap sikap masyarakat di sana. Sebagai pengusaha sejati tidak akan takut terhadap ketidak pastian. Tidak ada salahnya mencoba berdagang di negeri orang. Selalu miliki harapan baru ketika mencoba tempat yang baru.

2. Tidak bersikap perfeksionis

Tidak ada hal yang sempurna di dunia ini. Begitu juga dengan rencana yang dibuat oleh pengusaha. Jangan terlalu kaku dan perfek terhadap rencana yang dibuat, mungkin saja berbuat fleksibel bisa menyelamatkan usaha yang sedang dirintis.

Jika ada berbagai masalah timbul, benahi dan selesaikan masalah tersebut dan jangan terlalu perfeksionis. Misalnya yang sering terjadi adalah masalah pada jasa kirim paket barang ke Filipina.

3. Sabar

Tidak ada keberhasilan dari perbuatan yang terburu-buru. Sebagai pengusaha sejati harus memiliki kesabaran ketika memulai usahanya di negeri lain. Karena mereka juga mungkin pertama kali mengenal produk yang ditawarkan. Sehingga ada keraguan di dalam hati mereka.

Bersikap sabar dan tentu saja tetap semangat untuk menawarkan produk yang dijual. Tunjukkan beberapa kelebihan produk tersebut secara konsisten. Yang pasti jangan pernah menurunkan kualitas produk yang akan dijual.

4. Kemampuan menjual

Sebagai pengusaha seharusnya memiliki kemampuan menjual produknya dengan sangat baik. Apalagi bagi yang batu merintis usahanya ke Negeri Filipina. Selalu ada perbedaan budaya setiap negara. Begitu pula dengan rakyat Filipina.

Mungkin saja tidak seramah masyarakat Indonesia. Namun bukan halangan bagi pengusaha sejati, harus memiliki kemampuan menjual yang mumpuni untuk memberikan kepercayaan produk yang ditawarkan.

Itulah beberapa contoh produk Indonesia yang bisa dicoba jual pada masyarakat Negara Filipina. Sebelum memutuskan menjadi pengusaha, ketahui pula beberapa kualitas yang harus dimiliki. Jangan lupa untuk mulai mencari jasa kirim paket barang ke Filipina yang aman dan terpercaya, seperti Indoshipping. Jasa paket dengan harga yang ramah yang memiliki beberapa macam paket pengiriman. Selamat mencoba.

Sumber : https://indoshipping.info/ekspor-barang-dengan-jasa-kirim-paket-barang-ke-filipina-via-indoshipping-detail-433889