Cara Kirim Paket ke Vietnam Murah dan Aman Via IndoShipping

Cara Kirim Paket ke Vietnam Murah dan Aman Via IndoShipping

Bisnis online menjadi usaha yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena mnghasilkan keuntungan dengan jumlah yang besar. Selain itu para enterprenur juga menilai bahwa bisnis ini mudah untuk dijalankan karena proses pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi, tak hanya berlaku bagi lokal saja melainkan juga luar negeri. Salah satunya adalah kirim paket ke Vietnam via Indoshipping.

Tarif pengiriman barang ke Vietnam dengan layanan Express:
1 - 2 Kg
    : Rp 544.462,-

3 - 5 Kg    : Rp 955.890,-

10 Kg       : Rp 2.106.100,-

20 Kg       : Rp 3.671.037,-

30 Kg       : Rp 5.023.057,-

Namun pernahkan Anda mengira bahwa proses pengiriman di luar negeri mempunyai sejulah perbedaan yang cukup spesifik?. Benar sekali meskipun Anda sering memaketkan barang guna kebutuhan konsumen namun jika sewaktu-waktu ada pembeli dari mancanegara persiapan yang matang menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Apa sajakah itu?, tenang dan jangan khawatir karena berikut ini akan dijelaskan secara terperinci untuk Anda semua.


Hal-Hal Penting Sebelum Kirim Barang ke Vietnam Menggunakan Indoshipping

Dari sekian banyak produsen barang pada bisnis online masih ada yang merasa bingung dengan tata cara kirim paket ke Vietnam. Padahal informasi tersebut sangatlah penting supaya tidak memberikan dampak buruk bagi nama usahanya. Karena bagaimanapun juga konsumen hanya tahu barang sampai di rumahnya dengan keadaan yang baik dan tidak ada luka sedikitpun. Untuk itu silahkan baca hal-hal penting terkait di bawah ini.

1. Mencari tahu tentang regulasi negara yang dituju

Mencari tahu tentang regulasi negara tujuan adalah hal pertama yang mesti diperhatikan oleh para pemilik bisnis online. Pasalnya tidak semua negara memberikan kebebasan yang sama terkait masuknya barang bahkan ada pula yang melarangnya. Jika hal ini sudah dipahami dengan baik dan benar maka Anda tentu saja dapat menjalankan pekerjaan dengan sebaik mungkin hingga paket sampai.

2. Packing barang atau paket dalam kondisi yang baik

Perlu dicatat baik-baik juga bahwa sebelum melakukan kirim paket ke Vietnam hendaknya memeriksa kondisi barang terlebih dahulu. Tak sampai disitu saja karena Anda juga harus memastikan bahwa pakcing dalam keadaan yang baik dan tidak memberikan celah kerusakan saat nanti dalam perjalanan.

Terlebih jika barang yang hendak dikirim sangat rawan akan pecah maupun kerusakan. Ini mala menjadi prioritas yang wajib untuk diterapkan. Dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal buruk yang tidak Anda inginkan, maka sebaiknya memakai alat packing yang terbukti keamanannya seperti kayu, kardus, isolatip tebal, dan lain sebagainya. Sehingga Anda pun tidak merasa was-was akan kondisi barang di dalam packing meskipun perjalanannya menempuh waktu yang cukup lama.

3. Menghitung nominal tarifnya

Apabila Anda sudah melakukan kedua hal penting diatas, langkah selanjutnya adalah menghitung nominal tarif biaya ongkirnya. Caranya cukup mudah, misalkan Anda menggunakan layanan Indoshipping maka masuk saja ke halaman websitenya dan ketikkan di kolom perhitungan tarif tentang beberapa data barang seperti tujuan kirim, berat, ukuran, dan lain sebagainya.

Nantinya akan muncul kisaran nominal yang harus Anda bayar. Jadi ketika Anda sudah sampai di lokasi jasa ekspedisi kirim paket ke Vietnam tidak perlu lagi balik ke rumah karena uangnya kurang. Jika tidak ingin merasa repot Anda bisa langsung menghubungi pihak layanan dan menyuruhnya datang ke rumah untuk mengambil barang.

4. Menggunakan layanan jasa yang terpadu

Tak hanya sejumlah poin diatas saja yang harus Anda perhatikan, namun ada pula penggunaan jasa layanan yang terpadu dan memadai. Jika baru pertama kali mencobanya Anda hanya perlu melihat testimoni dan mengetahui informasi-informasi terkait lewat internet.

Dengan demikian Anda dapat membandingkan kualitas pelayanan yang diberikan, atau bisa juga memakai Indoshipping yang terbukti aman.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Paket ke Vietnam

Melanjutkan penjelasna tadi supaya Anda tidak salah dalam menentukan pilihan layanan kirim paket ke Vietnam, maka ada baiknya juga menyimak beberapa tips memilih jasa yang paling berkualitas. Langsung saja simak penjelasannya.

1.    Memilih yang melayani pengiriman ke seluruh Indonesia

Banyaknya pilihan jasa ekspedisi terkadang membuat para pemilik usaha online merasa was-was dan takut barangnya tidak sampai ke tangan konsumen. Tidak salah memang jika Anda juga merasakan hal yang sama, karena ada beberapa kasus kurang menyenangkan yang dialami oleh pengusaha tersebut.

Oleh karenanya sebelum memilih alangkah baiknya jika mencari ekspedisi yang melayani kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Pasalnya ada beberapa perusahaan yang hanya melakukan kirim barang ke beberapa daerah saja. Dengan adanya layanan meluas ini sudah dapat dipastikan apabila pengiriman barang ke luar negeri. Maka dari itu bijaklah dalam menentukan pilihan.

2.    Mempu menjaminan keamanan

Keamanan juga bukanlah persoalan yang mudah disepelekan, karena kalau sampai tidak terjamin maka melayanglah paket Anda. Dalam memperkecil resiko ini ada baiknya Anda menggunakan ekspedisi yang menawarkan jaminan keamanan untuk setiap paket yang akan dikirimkan, tak hanya khusus lokal saja namun mancanegara supaya lebih aman.

3.    Memberikan tawaran tarif yang kompetetif

Jika Anda bandingkan dengan tarif pengiriman ke daerah Indonesia, maka akan ada perbedaan jauh dengan kirim paket ke Vietnam. Ini yang harus Anda tahu dan cermati supaya nantinya tidak sama dengan orang lain yang mengeluh karena biayanya mahal. Untu itu langkah pastinya Anda wajib memilih jasa pengiriman yang memberikan tawaran harga terjangkau terutama jika barang jumlahnya besar.

4.    Menggunakan jasa yang mudah dalam pelacakan resi

Setiap pemilik bisnis online tidak boleh melupakan tips penting ini. Karena tak sedikit konsumen yang langsung melakukan komplain ke penjual karena barangnya tidak sampai-sampai. Jika Anda mengetahui pelacakannya maka akan memberikan jawaban yang pasti dan membuat konsumen lebih percaya. Melalui resi Anda dapat melakukan pelacakan itu sehingga pastikan ekspedisi memberikan kemudahan dalam hal ini.

Estimasi Harga Serta Kisaran Waktu untuk Kirim Paket Barang ke Vietnam

Bagi Anda semua yang saat ini sedang bingung dalam mencari informasi estimasi harga pengiriman serta kisaran waktu, ada baiknya jika memahami baik-baik ulasan ini. Dalam proses kirim paket ke Vietnam Anda membutuhkan uang sekitar Rp 552.777 per 1 kilogramnya dengan kisaran waktu 5 sampai 6 hari.

Jadi jika Anda ingin kirim paket dengan jumlah yang lebih bisa dikalikan sendiri berapa jumlah totalnya.

Untuk persoalan waktu jangan menjadikan patokan, karena setiap barang yang sudah masuk ke bandara tidak dapat diperkirakan kapan akan keluar. Pasalnya paket akan diseleksi secara ketat oleh pihak cukai sehingga tetap pantau pergerakannya menjadi langkah yang harus Anda lakukan.

Sedangkan perihal harganya sendiri juga dapat berubah waktu-waktu yakni tergantung dengan regulasi dari setiap negara.

Itulah setidaknya informasi yang dapat diberikan untuk Anda terkait tata cara kirim paket ke Vietnam beserta harga dan kisaran waktunya. Apabila Anda masih belum menemukan ekspedisi yang terpercaya maka bisa mengunjungi Indoshipping dan lihat informasi yang tertera. Dengan begitu Anda dapat mengambil kesimpulan tersendiri dan melanjutkan proses pengiriman.

Sumber : https://indoshipping.info/cara-kirim-paket-ke-vietnam-murah-dan-aman-via-indoshipping-detail-433811