Jasa Kirim Paket Ke Brunei Melalui Murah dan Cepat dengan IndoShipping

Saat ini semakin mudahnya transportasi apapun dapat dilakukan dengan cepat tanpa ribet, salah satunya cara kirim paket ke Brunei. Disamping mudah, negara tujuan pun tidak terbatas, melainkan sudah banyak agen ekspedisi yang melayani kirim paket ke berbagai negara. Kendati demikian, gunakanlah agen ekspedisi yang aman dan terpercaya agar kondisi barang saat sampai masih bagus.


Tarif pengiriman barang ke Brunei dengan layanan Express:

1 - 2 Kg    : Rp 541.321,-

3 - 5 Kg    : Rp 950.376,-

10 Kg       : Rp 2.093.949,-

20 Kg       : Rp 3.649.858,-

30 Kg       : Rp 4.994.078,-


Pesan Jasa Kirim Paket Barang ke Brunei

Untuk pengiriman paket ke luar negeri tidak jauh berbeda dengan pengiriman barang antar pulau dalam satu negara. Tetapi ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh pengirim. Seperti pengecekan bea cukai agar lolos, perhitungannya menggunakan kurs dollar dan lain sebagainya.

Cara Kirim Paket Ke Brunei dengan IndoShipping

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam cara kirim paket ke Brunei dan negara lainnya dengan menggunakan layanan jasa pengirim barang. Langkah yang perlu Anda lakukan diantaranya sebagai berikut.

1. Pesan Online Lalu Pilih Negara Tujuan

Cara kirim paket ke Brunei yang pertama yaitu dengan melakukan pemesanan melalui halaman kirim paket ke luar negeri. Setelah masuk pada halaman tersebut silakan pilih negara yang menjadi tujuan Anda. Nama negara yang tertera urut sesuai abjad sehingga memudahkan pengguna saat mencari negara tujuannya.

Apabila Anda ingin memesan pelayanan jasa secara offline, Anda bisa langsung mengunjungi kantor ekspedisi terdekat. Di sini Anda dapat bertanya-tanya seputar paket yang akan Anda kirimkan secara langsung kepada petugas. Jika barang sudah masuk logistik, resi juga dapat langsung Anda minta.

2. Pilih Paket Pengiriman Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Jenis barang, negara tujuan serta berat barang yang akan dikirim ke luar negeri akan mempengaruhi penghitungan biaya yang berbeda-beda. Penghitungan tersebut sudah di sesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Nah, jika Anda akan mengirim paket dalam jumlah banyak tidak perlu khawatir. Pasalnya pihak ekspedisi akan melayani dengan baik.

3. Jangan Lupa Untuk Melengkapi Formulir Pemesanan Layanan Jasa kirim Paket

Pada cara kirim paket ke Brunei yang ketiga ini sebenarnya masih tergabung dalam 2 cara sebelumnya. Namun, sengaja dipisah untuk memudahkan bagi Anda yang pertama kali akan melakukan pengiriman barang ke luar negeri.

Isilah formulir yang berkaitan data diri Anda secara lengkap sebagai pengirim barang ke luar negeri. Usahakan setiap kolom yang terdapat bintangnya terisi secara benar. Lalu, jika data pengirim sudah Anda selesaikan lanjutkan isi data diri penerima paket.

4. Lunasi Biaya Administrasi

Jika Anda memilih pesan layanan kirim barang secara online, kurir akan menjemput barang Anda langsung ke rumah. Dengan demikian Anda tidak perlu repot lagi membawa barang Anda ke kantor ekspedisi.

Dengan sistem tersebut, setiap kurir yang telah Anda pilih akan menerima pesanan dari Anda. Kemudian sistem ekspedisi akan mengirimkan surat jalan pengiriman barang melalui email yang sudah Anda masukkan ketika mengisi data diri. Lakukan pembayaran melalui transfer bank yang sudah disertakan dalam email yang dikirim dari pihak ekspedisi untuk menghindari penipuan.

5. Tracking Paket

Setelah barang masuk logistik dan Anda akan menerima nomor resi. Fungsi nomor tersebut adalah untuk mengetahui atau tracking barang yang sedang Anda kirim. Sudah sampai mana barang tersebut. Bahkan ketika sampai di tempat tujuan Anda akan mengetahuinya. Anda dapat melakukan tracking melalui internet.

Caranya silakan pilih website pengecekan resi. Kemudian masukkan nomor resi dari barang yang Anda kirim. Tunggu sebentar karena sedang dihubungkan ke pihak ekspedisi. Setelah beberapa detik akan muncul data barang Anda telah sampai di mana.

Tips Kirim Paket Ke Brunei Agar Barang Aman dan Tidak Tercecer Atau Rusak

Setelah mengetahui cara kirim paket ke Brunei, Anda juga harus mengetahui tips agar paket yang Anda kirim sampai tujuan dengan aman. Tips ini berlaku untuk Anda yang akan mengirimkan paket dengan kurir manapun.

1. Kemas Paket Barang Dengan Baik

Tips pertama agar barang tidak tercecer atau rusak ketika dalam perjalanan, maka kemaslah barang tersebut dengan baik. Pasalnya Anda tidak akan tahu perlakuan kurir terhadap barang Anda saat dalam proses pengiriman. Usahakan paket dikemas dalam keadaan aman dar goncangan. Misalnya dengan menambakan buble warp sebagai lapisan kemasan.

2. Gunakan Harga Yang Sudah Tertera Dari Pihak Ekspedisi

Cara kirim barang ke Brunei dan tipsnya yang kedua adalah menggunakan harga kirim barang yang sudah tertera. Perlu diketahui bahwa setiap kurir paket ke luar negeri memasang harga yang berbeda-beda. Ada kurir yang memakai paypall, kurs dollar, rupiah dan transfer bank.

3. Tambahkan Label Yang Jelas Dalam Kemasan Paket

Selain mengisi formulir pemesanan dengan tepat dan beanr, Anda harus memberi label pad kemasan paket. Supaya barang yang Anda kirimkan sampai di negara tujuan. Usahakan untuk menulis tanpa ada kesalahan pada alamat dan nama orang yang menjadi tujuan.

4. Tambahkan Jasa Asuransi Agar Barang Terjamin

Cara kirim barang ke Brunei yang paling aman adalah dengan emnambahkan jasa asuransi pada saat pengiriman. Dengan Adanya asuransi, pihak ekspedisi akan bertanggung jawab jika terjadi masalah pada paket yang Anda kirimkan. Hal ini akan menambah rasa tenang hingga paket sampai tujuan tanpa khawatir terjadi kerusakan atau hilang.

Apabila terjadi kerusakan atau hilang pihak asuransi akan bertanggung jawab dengan mengganti rugi. Ganti rugi yang diberikan dapat berupa sejumlah uang atau barang sesuai dengan negosiasi yang Anda sepakati.

5. Dokumentasikan Paket Sebelum Di Kirim Ke Negara Tujuan

Melakukan dokumentasi berupa foto dan duplikat dokukmen sebelum barang dikirim perlu untuk untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memastikan barang yang dikirim sampai tanpa ada kerusakan sedikitpun. Kirimkan foto yang telah Anda ambil kepada pihak penerima untuk memastikan paket yang dikirim sampai tanpa cacat.

Harga Kirim Paket Ke Brunei

Ada dua jenis barang yang biasanya dikirim ke luar negeri yaitu barang umum dan barang khusus. Barang umum berupa baju, tas, sepatu, sedangkan barang khusus seperti obat-obtan dan kosmetik. Untuk rincian harganya sebagai berikut.

·       1 kg   = Rp. 541.321

·       2 Kg  = Rp. 541.321

·       3 Kg  = Rp 950.376

·       4 Kg  = Rp 950.376

·       5 Kg  = Rp 950.376

·       6 Kg  = Rp 1.401.023

·       7 Kg  = Rp 1.574.255

·       8 Kg  = Rp 1.747.486

·       9 Kg  = Rp 1.920.718

·       10 Kg= Rp 2.093.949

Apabila jumlah barang yang dikirim melebihi berat yang tertera di atas Anda dapat menghubungi https://indoshipping.co.id.

Estimasi Pengiriman Paket Ke Brunei

Secara umum terdapat dua pilihan waktu yang bisa Anda gunakan yaitu pengiriman reguler dan kilat. Untuk cara kirim paket ke Brunei dengan jasa reguler memang lama bisa mencapai satu bulan dan paling cepat seminggu. Sedangkan pengiriman kilat cukup 3-4 hari sudah sampai ke negara tujuan.

Nah itulah cara kirim paket ke Brunei agar aman sampai tujuan. Pilihlah jasa ekspedisi yang telah mengantongi legalitas dan terpercaya agar tidak terjadi kerugian di kemudian hari. Salah satu jasa ekspedisi yang terpercaya adalah Indoshipping.

Kategori
Artikel Export

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar